GANJA


Sebutan lain : Mariyuana, Rasta, Gele, Cimeng, Daun, Sayur, Pot, Dope, Smoke, Lady Jane, Mary Jane, Skunk, Green, hashish / dodol, Dll.
Sebutan menurut jenisnya : Ganja Aceh, Budha’s Stick, Skunk, Super Skunk, Purple Head, Northen Light, Dll

Ganja (Cannabis sativa syn. Cannabis indica) adalah tumbuhan budidaya penghasil serat, namun lebih dikenal karena kandungan zat narkotika pada bijinya, tetrahidrokanabinol (THC, tetra-hydro-cannabinol) adalah salah satu dari 400 bahan kimia yang ditemukan di dalam ganja. Tanaman ganja biasanya dibuat menjadi rokok mariyuana. Ganja hanya tumbuh di pegunungan tropis dengan ketinggian di atas 1.000 meter di atas permukaan laut.

Di beberapa negara tumbuhan ini tergolong narkotika, walau tidak terbukti bahwa pemakainya menjadi kecanduan, berbeda dengan obat-obatan terlarang jenis lain yang menggunakan bahan-bahan sintetik atau semi sintetik dan merusak sel-sel otak
Ganja tidak menimbulkan kecanduan secara fisik, namun lebih pada kecanduan secara mental. Di beberapa negara Ganja adalah sesuatu yang legal. Sebagian orang bahkan percaya Ganja dapat memberikan efek kreativitas yang luar biasa serta untuk penyembuhan beberapa penyakit.

Efek negatif secara umum adalah pengguna akan menjadi malas dan otak akan lamban dalam berpikir, sangat berbahaya apabila mengendarai kendaraan dalam pengaruh ganja apalagi biasanya pengguna ganja juga mencampur dengan penggunaan narkoba lain atau minuman beralkohol.

HASHISH
Adalah bentuk lain dari Ganja yang telah di olah dan di proses, terbuat ekstrak getah ganja, yang di kompresi dari pucuk tanaman cannabis betina. Hashish memiliki efek yang sangat kuat, berbentuk seperti dodol berwarna coklat muda hinggga coklat gelap, minyak hashish (Hashish Oil) juga sering di gunakan. biasanya hashish di campur dalam makanan atau minyaknya di oleskan pada rokok.

CARA PENGGUNAAN & PERALATAN NYA :

1. Dihisap seperti rokok

  • Biasanya ganja sebagaimana secara fisiknya berbentuk daun daunan mirip tembakau rokok, Ganja biasanya di gulung ( di linting )


Kertas Papir Lokal yang paling umum di Indonesia

2. Menggunakan Bong / Pipe (pipa)

  • Botol yang di desain khusus dengan cara kerja seperti menghisap pipa

3. DI MASAK
Cara lain dari penggunaan Ganja adalah di masak, di beberapa tempat di Indonesia, ganja pada takaran rendah di gunakan sebagai bumbu dapur. Namun yang biasa di lakukan oleh para pengguna ganja adalah dalam takaran besar, sebagai bahan pembuat kue atau makanan, misalnya kue Brownies atau Mie Instan.

ISTILAH SATUAN / UKURAN /TAKARAN :

  • Satu Linting / Se linting : satu gulung ganja seukuran rokok
  • Satu Amplop : satu bungkus ganja yang bisa di jadikan 3-5 linting ganja
  • Satu Batu : +- 5 ons ganja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s